Kini Pukul :

Cinta Laura Tampil Dengan Busana Seksi Di Acara Jember Fashion Carnaval (JFC)

Cinta Laura Tampil Seksi JFC Ke-18.
Vnn.co.id, Kabupaten Jember — Artis muda berbakat Indonesia dan internasional, Cinta Laura Kiehl, yang didapuk sebagai brand ambasador Jember Fashion Carnaval (JFC), tampil seksi dengan balutan busana defile Hudoq.

Busana yang dikenakan Cinta, merupakan karya langsung dari yayasan JFC untuk turut meramaikan puncak Grand Carnaval JFC ke- 18 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (4/8/2019).

Dilansir dari wikipedia, Hudoq adalah sejenis festival yang berupa tarian ungkapan syukur yang digelar sub-etnis Dayak di Provinsi Kalimantan Timur.
Cinta Laura Tampil Seksi JFC Ke-18.
Hudoq adalah kesenian tarian yang menggunakan topeng dan kostum, serta termasuk golongan kesenian barongan.

Menurut kepercayaan tradisional orang Bahau, Busang, Modang, Ao’heng dan Penihing, Hudoq adalah 13 hama yang merusak tanaman seperti tikus, singa, gagak, dan lain-lain.

Dalam festival tersebut Hudoq dilambangkan oleh penari dengan mengenakan topeng yang mewakili hama dan rompi yang terbuat dari pinang atau kulit kayu pohon pisang.

Menurut tradisi, festival hudoq diadakan setiap selesai menugal (menanam padi) di ladang September-Oktober setiap tahun.

Maknanya, memohon berkat Tuhan agar padi yang ditanam nanti menghasilkan bulir yang berlipat-lipat hingga membawa kemakmuran bagi masyarakat.

Secara turun-temurun, festival itu digelar berpindah-pindah dari desa ke desa lain setiap tahun.
Cinta Laura Tampil Seksi JFC Ke-18.
Pantauan di lokasi utama, runway depan Kantor Pemkab Jember Jalan Sudarman, kabupaten setempat, Cinta Laura juga turut dalam rombongan defile Hudoq, dengan balutan busananya yang dominan berwarna hijau.

Lengkap dengan aksesoris ciri khas JFC, penampilan Cinta memukau tamu undangan dan penonton di stage utama itu. Cinta keluar dan menunjukkan performa penampilannya yang cantik kurang lebih selama 3 sampai 5 menit. Berjalan di runway stage utama.

Dia dikawal 4 orang talent JFC lainnya, yang mengenakan kostum Hudoq asli Pulau Kalimantan itu. Namun Cinta tidak melanjutkan perjalanan seperti para talent lainnya.

Karena di akhir acara, perempuan cantik itu akan bernyanyi, dan direncanakan naik mobil hias bersama Bupati Jember Faida menuju garis akhir di GOR Kaliwates, Jember.

Source: faktualnews.co